Kamis, 16 September 2010

Mpit-sky, mpit yg punya cita-cita setinggi langit!

Holla bloggie! Sekarang gw kelas 3 di SMA Labschool Jakarta, kelas 3 SMA benar2 setahun yang tidak bisa main-main brur. Kenapa? Karna kita bakal nentuin kuliah kita dan ini menyangkut masa depan! Cita-cita mabro!!!!!!!!!!! nah ngmg2 ttg cita2, mau share aja cita2 gw silih berganti dari saya kecil hingga sekarang.

PERAGAWATI
cita-cita pertama gw, peragawati! yak selamat ngakak teman2 yang membayangkan tubuh saya berlekak lekok dengan pakai sexy HAUAUAH gw aja geli bayanginnya. itu pas gw umur setaun lebih mau banget jd peragawati gw kalo difoto bergaya tolak pinggang gt dan ampe skrg liat tuh foto agak gimanaaaaa gt ya

PRAMUGARI umur 2 taun gw ke medan dan naik pesawat, ketemu saam pramugari yang cantik baik dan ramah sekali. duh mau jadi pramugari bisa keliling indonesia maupun dunia oke sesampainya di medan nenek nanya cita-cita gw apa dan jawabannya adalah pramugari. eh tiba2 ada berita kecelakaan pesawat dan pesawat simpati yg bangkrut kalo gasalah akhirnya gw berpaling dr cita2 itu.

GURU waktu mudik ke medan pas gw tk, gw mulai belajar menghidangkan makanan dan minuman gt pas ada tamu saat lebaran, dan ternyata yang byk dtg kerumah nenek adalah murid-murid nenek dan abo. fyi, nenek dan abo gw dua2nya guru. sejak itu gw mikir enak ya jadi guru disayang anak muridnya, apalagi salah satu dari 3 amal yang gak putus-putus dlm Islam adalah "ilmu yang bermanfaat" mgkn skrg guru bukan cita-cita utama gw tapi insya Allah kalo udah pensiun gw mau jd dosen, amin!

DOKTER masa SD dimulai, gw mulai sakit-sakitan panas batuk gigi. gw sering bolak-balik ke dokter dan alhamdulillah gw sembuh, gw mikir pasti seneng banget kalo jadi dokter bisa ngebantu orang yang sakit. 6 tahun di SD jawaban cita-cita gw selalu dokter. nenek dan oma jg senang sekali pny cucu cita-citanya dokter. Tapi cita-cita dokter itupun kandas saat gw masuk SMP. Gw bener2 gak bisa pelajaran hafalan terutama biologi. Padahal kata sepupu gw yang dokter, dokter tuh biologi banget. Tiba-tiba gw ngebayangin kalo gw jadi dokter dan tiba-tiba lupa obat apa yang gw kasih dan akhirnya gw ngasih obat yang salah??? OMG gakebayang2, atau gw pas lupa buka buku kuliah gw dulu? Ya Allah... akhirnya dgn sgt meminta maaf kpd orgtua&nenek yg udh sng dgn cita2 gw jd dokter, gw berpaling dr cita-cita itu. Tapi gw seneng sepupu saya (aji & sarah), teman2 saya dan pacar saya juga mau jadi dokter, alesannya pasti sama seperti saya dulu "mau membantu orang lain" semoga niat terpuji kalian itu terwujud yah! :D

dan inilah cita-cita saya yang sedang saya kejarrr! :

CEO && Radio Announcer!

Ini cita-cita gw dari kelas 1 SMP, kenapa penyiar radio? karna saya sangat suka berbicara wkwkwk dan gw jg tertarik pada lagu-lagu dan berita-berita masa kini. pasti penyiar radio itu update banget kan jadi gw pgn bgt dan dr SD sampai skrg radio gw gapernah ganti : PRAMBORS! hahah ya drmulai dagienk desta diputussss banguuun pagi-pagiii haha dan ampe skrg panda berkokok gw selalu dgrin prambors dan gw pny cita-cita selama gw kuliah di bandung (amin!) gw bs ngmbl part time di prambors bandung, seklaian nyari duit utk S2 juga. AMIN!!!
lalu kenapa direktur? karena "semua umat manusia di bumi ini adalah khalifah. khalifah itu pemimpin." gw tertarik dengan kerja kantoran, karna di kantor itu pasti kt ketemu sama berbagai macam orang dgn seluruh kewajiban dan bgmn menghadapi org-org tsb kan? pasti seru utk ngejalanin itu terutama ngehadepin problem internal maupun problem perusahaan. apalagi menjadi seorang direktur, semakin banyak yg kita dapat, semakin banyak pelajaran yang dihadapi, semakin byk tantangan. Tantangannya pun menguji mental dan iman. Sejujurnya, gw pgn ngikutin jejak bokap gw yang bener-bener ngerintis usahanya dari awal dan sampe skrg alhamdulillah bisa menuhin kebutuhan keluarganya..gw jg pgn kayak gt memulai segalanya dari 0 dan insya Allah sampe 99. Bismillah ya Allah utk cita-cita saya yang ini :)

Menurut gw, kita bisa ngerencanain cita-cita kita yang penting cita-cita kita ini berniat dengan kebaikan. Kita bisa berencana tapi Allah yang menentukan, dan yang Allah tentukan udah pasti yang terbaik buat kita. banyak hal yang kita kira ni terbaik tapi ternyata tidak bagi Allah. Untuk meraih cita-cita kuncinya 3 : Berusaha, Berdoa, Tawakal. dan sebenarnya kita seluruh manusia di dunia ini sama sama punya 1 cita2 : Sukses Dunia Akhirat. Amin :)

Tidak ada komentar: